Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHHadiri Pelatihan Pengembangan UMKM, PJ Bupati Bachril Bakri Punya Ide Sarolangun Small...

Hadiri Pelatihan Pengembangan UMKM, PJ Bupati Bachril Bakri Punya Ide Sarolangun Small Bisnis Competition

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Ketua HIPMI Sarolangun Beek Rison

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro, yang di selenggarakan langsung oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Rabu (05/07/2023) Bertempat di Aula King hotel.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis UMKM, Perindagkop, Kabupaten Sarolangun Drs Muslihadi, M.Pd.I, Ketua HIPMI Sarolangun Beek Rison, Kabag Hukum Setda Sarolangun Mulya Malik, SH, MH, para pelaku UMKM se-Kabupaten Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa UMKM itu merupakan motor penggerak ekonomi, sehingga memang sangat penting dilakukan pemberdayaan potensi kelembagaan dan Pengembangan Usaha Mikro yang ada di Kabupaten Sarolangun.

” Saya melihat potensi UMKM disini dan kita akan membantu mengembangkannya sehingga lebih baik,” katanya.

Para pelaku UMKM di Sarolangun

Bachril Bakri juga memberikan ide dan gagasan baru bagaimana untuk mengembangkan usaha UMKM di Sarolangun sesuai dengan potensi yang ada.

Kata pejabat yang identik konseptor ini menyebut akan membuat program ide dengan sebutan Sarolangun Small Bisnis Competition, yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2024 ini.

” Saya punya ide bagaimana memacu UMKM kita yaitu Sarolangun small bisnis competition, dengan memberikan hadiah berupa uang untuk modal usahanya, sehingga mereka bisa terpacu dan dikembangkan usahanya,” katanya.

Kedepan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui dinas Perindagkop, UMKM, akan fokus untuk bisa mendampingi para pelaku usaha sehingga bisa berkembang, seperti membantu bagaimana bisa mendapatkan akses modal usaha.

” Kalau modal kita bisa membantu memfasilitasi bagaimana dia bisa mendapatkan akses modal sehingga memang bisa berkembang dan memang usaha berkaitan dengan modal. Untuk melihat potensi yang bagus itu apa tentu kita lombakan dulu dan kita lihat mana yang bagus dan kita bantu untuk perkembangan usahanya,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU