Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHHadiri Upacara HUT RI Ke-78, Ketua DPRD Sarolangun Bacakan Teks Proklamasi 17...

Hadiri Upacara HUT RI Ke-78, Ketua DPRD Sarolangun Bacakan Teks Proklamasi 17 Agustus 1945

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat membacakan teks proklamasi 17 Agustus 1945

KABAR SAROLANGUN- Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Kamis (17/08/2023).

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang dihadiri jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun, seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, para pelajar SD, SMP dan SMA serta jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Sarolangun dan para veteran Sarolangun.

Pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari membacakan teks proklamasi 17 Agustus 1945 yang disaksikan langsung seluruh peserta upacara dan masyarakat Sarolangun.

” Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja. Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 45. Atas nama bangsa Indonesia, Soekarno/Hatta,” kata Tontawi Jauhari.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari menyerahkan bingkisan kepada veteran Sarolangun

Usai menghadiri upacara tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan agar seluruh warga Sarolangun dapat menanamkan sikap cinta terhadap tanah air atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan.

“Pada momen ini kita harus mengibarkan semangat, untuk mempertahankan kesatuan bhinneka tunggal Ika,” katanya.

Kata Bang Iton, sapaan akrabnya, mengatakan semangat kemerdekaan di daerah harus tetap di pertahankan mengingat target presiden menyambut Indonesia Emas 2045 kelak.

“Kalau ini selalu kita pertahankan insyaallah kita akan jauh lebih baik, sesuai dengan target presiden di 2045 kita akan menuju Indonesia Emas,” katanya.

Mewakili Segenap anggota DPRD Sarolangun, Tontawi mengatakan bahwa dirinya pribadi sangat mendukung program pemerintah demi kemajuan daerah, salah satunya membangkitkan kembali semangat kegotongroyongan yang sudah menjadi warisan bangsa Indonesia.

“Kita sejauh ini selalu mensupport kinerja pemerintah,” katanya.

Penulis : M.Imat Nudin
Editor : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments