Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHHurmin Peduli Lalu Sambangi Warga Suka Sari Yang Terbaring Lemah 

Hurmin Peduli Lalu Sambangi Warga Suka Sari Yang Terbaring Lemah 

H Hurmin, SE saat menyambangi warga yang kurang mampu di Kelurahan Suka sari Ahmad Radin Damanik yang terbaring lemah dirumahnya karena idap penyakit batu ginjal

KABAR SAROLANGUN – Anggota DPRD Sarolangun H Hurmin, SE peduli sesama dengan melakukan kunjungan dengan menyambangi salah satu rumah warga yang berada di RT 11 Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Sarolangun, Kamis (26/01/2023) pagi tadi.

Kedatangan politisi partai PPP ini dalam rangka menjenguk warga setempat yang bernama Ahmad Radin Damanik (55) yang saat ini terbaring lemah dirumahnya karena menderita penyakit batu ginjal yang diderita selama 2-3 bulan terakhir ini.

Tampak Hurmin yang datang ke rumah warga tersebut disambut baik oleh Ketua RT 11 Suka Sari, Arifin beserta sejumlah warga setempat untuk melihat kondisi Ahmad Radin Damanik tersebut.

Hurmin pun dengan bahasa santunnya, menyapa warga yang sedang sakit tersebut atas keluhan yang dialami, salah satunya untuk berobat kerumah sakit.

” Sabar ya pak, setiap orang pasti akan pernah mengalami sakit, semoga bapak cepat sehat kembali,” kata Hurmin disela kegiatannya menjelang menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Sarolangun.

Ahmad Radin Damanik, yang mengeluhkan biaya perobatan ke rumah sakit karena BPJS belum bisa aktif sehingga harus tetap berobat seadanya dirumahnya dengan didampingi istri Neli Daryani.

” Nak berobat BPJS belum aktif pak, kemarin sudah bayar tunggakan tapi katanya harus nunggu 45 hari baru bisa aktif,” kata Damanik kepada H Hurmin.

Menanggapi keluhan pak Manik sapaannya, H Hurmin pun langsung menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun, agar pak Manik ini bisa segera dibawa rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan karena melihat kondisinya sudah semakin lemah.

” Kita harap Dinas Sosial dapat membantu memfasilitasi pengobatan pak Manik, karena kondisi cukup parah,” katanya.

Hurmin beserta ketua RT 11 Suka Sari Arifin bersama warga saat menjenguk warga yang sakit

Diketahui, Ahmad Radin Manik yang mengidap penyakit Batu Ginjal menyebabkan dirinya tidak bisa bekerja, sementara istrinya yang selama ini membantu bekerja serabutan tidak bisa lagi bekerja karena mengurus suaminya yang sakit.

Dalam kesempatan itupun, Hurmin juga memberikan bantuan berupa uang santunan kepada pak Damanik untuk dapat berobat sementara waktu, dan meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

” Semoga dapat membantu dan mudah-mudahan saya doakan bapak segera cepat sembuh,” kata Hurmin.

Sementara itu, Ketua RT 11 Suka Sari Arifin mengatakan bahwa penyakit yang diderita pak damanik sudah lama, dulu pernah dioperasi akan tetapi kambuh kembali. Karena keterbatasan biaya untuk berobat ke Rumah Sakit yang bersangkutan hanya bisa berdiam dirumah sembari menunggu uluran tangan tetangga dan pihak keluarga

“Sudah lama sakitnya, cuma yang parah sekitar 2-3 bulan ini, dulu pernah dioperasi, namun sekarang lebih parah bang. BPJS sudah diurus namun belum aktif, sebagai bentuk kepedulian kami sebagai tetangganya mengumpul donasi untuk meringankan beban beliau, saya sebagai ketua RT mengucapkan banyak terimah kasih atas kunjungan dan bantuan pak Haji Hurmin kepada warga kami yang sedang sakit, selama ini kami cuma tahu namanya saja,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU