Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHKecamatan Bathin VIII FC Raih Juara Bupati Cup Sarolangun 2023, Kalahkan Kecamatan...

Kecamatan Bathin VIII FC Raih Juara Bupati Cup Sarolangun 2023, Kalahkan Kecamatan Sarolangun FC Di Babak Final Lewat Adu Penalti Dengan Skor 4-3

Pemain Kecamatan Sarolangun FC dan Kecamatan Bathin VIII saat berlaga dalam memperebutkan bola di saat babak final berlangsung

KABAR SAROLANGUN – Babak Final Bupati Cup Sarolangun 2023 berlangsung antara tim kesebelasan Kecamatan Bathin VIII FC melawan tim kesebelasan Kecamatan Sarolangun FC, Kamis (12/10/2023) sore di stadion sepakbola Glora Sarolangun Emas Sport Center.

Laga final ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, Ketua KONI Sarolangun Hamdan, Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin, SE, serta ribuan masyarakat Sarolangun yang sangat antusias memadati stadion.

Dari pantauan dilapangan, pertandingan final inipun di jaga ketat oleh aparat kepolisian polres Sarolangun dan TNI Kodim 0420/Sarko, untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

Jalannya pertandingan final ini, kick off babak pertama dimulai pada pukul 15.30 Wib, kedua tim kesebelasan Kecamatan Bathin VIII FC dan Kecamatan Sarolangun FC pun bertanding dengan memperagakan permainan yang bagus dan menghibur penonton.

Gubenur Jambi Alharis, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua Askab PSSI Hurmin serta forkompinda saat menyaksikan final Bupati Cup Sarolangun 2023

Hingga akhir babak pertama, pertandingan masih berimbang dengan skor kaca mata, meskipun sejumlah peluang dari kedua tim kesebelasan bisa dilakukan namun belum membuahkan gol untuk mengejar kebuntuan.

Di babak kedua, kedua tim juga masih mengerahkan permainan yang saling menyerang dan menusuk ke areal pertahanan lawan. Kecamatan Sarolangun FC bahkan beberapa kali mendapatkan peluang di depan gawang namun tidak bisa dikonversi menjadi gol, bahkan sejumlah tendangan yang dilesakkan pemain dari luar kotak penaltipun masih melebar dari gawang yang dijaga sang kiper.

Begitu juga Kecamatan Bathin VIII FC, beberapa peluang berhasil di ciptakan bahkan nyaris mencetak gol andai saja tembakan pemain penyerang kecamatan Bathin VIII bisa menendang dengan baik ke arah gawang atas bola liar yang ada di depan gawang namun tendangannya malah melambung ke atas gawang.

Menjelang akhir babak kedua, pemain Kecamatan Sarolangun FC berhasil mencetak gol ke gawang Kecamatan Bathin VIII FC, namun sayang gol tersebut tidak disahkan karena pemain kecamatan sarolangun FC sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Hingga Pluit akhir babak kedua dibunyikan wasit, skor pertandingan masih seri dengan skor 0-0, meskipun wasit melakukan penambangan injury time selama 6 menit, dan akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti ini, Tim Kecamatan Sarolangun FC lebih dulu melakukan tendangan penalti. Dan kedua tim kesebelasan pun menurunkan lima algojo untuk mengeksekusi tendangan penalti.

Penendang pertama Kecamatan Sarolangun FC yang menendang ke arah kanan gawang, berhasil ditepis oleh kiper Kecamatan Bathin VIII FC, dan penendang Kecamatan Bathin VIII FC pun tidak menyia-nyiakan untuk mencetak gol, dan alhasil bola berhasil masuk ke gawang sehingga skor 0-1 untuk Kecamatan Bathin VIII.

Untuk penendang kedua, Kecamatan Sarolangun FC dan Kecamatan Bathin VIII FC sama-sama berhasil menjalankan tugasnya untuk menggetarkan jala gawang, sehingga skor 1-2 untuk Kecamatan Bathin VIII.

Pemain Kecamatan Bathin VIII saat melakukan tendangan penalti tanpa bisa dibaca oleh kiper kecamatan Sarolangun FC

Penendang ketiga dan keempat, juga demikian baik Pemain Kecamatan Sarolangun FC dan Kecamatan Bathin VIII FC, sama sama bisa mencetak gol dengan menendang bola secara baik tanpa bisa diantisipasi kiper bahkan ada yang tidak terbaca oleh kiper, dan skorpun 3-4 untuk Kecamatan Bathin VIII FC.

Dan penendang penentu pun tiba, Kecamatan Sarolangun FC harus tetap bisa mencetak gol untuk bisa mendapatkan peluang menyamakan skor. Namun penendang kelima dari Kecamatan Sarolangun FC itupun harus meratapi setelah sepakannya yang diarahkan ke kanan gawang bisa dibaca dan ditepis oleh kiper Kecamatan Bathin VIII sehingga skor 3-4 untuk Kemenangan Kecamatan Bathin VIII FC tanpa harus menurunkan penendang kelimanya.

Dari hasil babak penalti tersebut, Kecamatan Bathin VIII FC pun keluar sebagai winner the champion, dalam ajang Bupati Cup Sarolangun 2023 dan berhak mendapatkan piala Bupati Sarolangun bergilir, dan uang tunai sebesar Rp 8.000.000,-.

Untuk juara posisi kedua, tentu saja diraih oleh Tim Kecamatan Sarolangun FC dengan mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp 5.000.000,-Kemudian juara ketiga diraih oleh Kecamatan Pauh FC dengan mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp 3.000.000,- dan posisi keempat oleh Tim Kecamatan Pelawan FC dengan meraih piala dan uang tunai sebesar Rp 1.500.000,-

Dalam kesempatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, mengucapkan selamat kepada tim kesebelasan yang telah meriah prestasi dalam ajang Bupati Cup Sarolangun 2023, serta ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia pelaksana, para supporter dan lapisan masyarakat Sarolangun yang sudah mensukseskan kegiatan Bupati Cup Sarolangun ini.

” Selamat dan ini tentunya sebagai membina anak-anak muda Sarolangun bisa menjadi pemain sepakbola, dan tentunya diharapkan nanti ada pemain timnas sepakbola berasal dari Kabupaten Sarolangun. Saya ucapkan terima kasih kepada Disparpora dan panitia pelaksana yang berjuang melaksanakan kegiatan Bupati cup ini dalam rangka mengisi dan memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Sarolangun tahun 2023,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU