Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHKeluarga Besar Potui dan Lepe Gelar Silaturrahmi Akbar, Ini Pokok Bahasannya 

Keluarga Besar Potui dan Lepe Gelar Silaturrahmi Akbar, Ini Pokok Bahasannya 

Silaturrahmi Akbar Keluarga Besar Keturunan Potui dan Lepe

KABAR SAROLANGUN- Komunitas Keluarga Besar Keturunan Potui dan Lepe (KBPL) asal Kecamatan Limun, menggelar silaturrahmi akbar sebagai agenda tahunan di tahun 2024.

Pertemuan keenam kalinya ini dihadiri ratusan kepala keluarga yang terhimpun di KBPL, yang diselenggarakan di Dusun Mengkadai, Desa Temenggung, Kecamatan Limun, tepatnya di kediaman Ibu Norbaiti Anan, pada Kamis (20/06/2024) siang.

Ketua Pelaksana, Andi Asrul, mengucapkan terima kasih kepada ratusan kepala keluarga yang menurutnya sangat antusias hadir meramaikan kegiatan tersebut.

” Terima kasih kepada sanak keluarga sampai hari ini masih konsisten kompak bersama-sama bahu membahu sehingga acara hari ini berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Dikatakannya, dalam usianya selama 6 tahun, KBPL telah menghimpun lebih dari 900 kepala keluarga yang terhubung dalam silsilah satu keturunan. Kemudian ia juga mengakui jika saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan.

” Tadi ratusan orang hadir di acara. Sekali lagi saya terima kasih atas kekompakan kita, dan kini kita masih mendata sanak keluarga yang masih belum dimasukkan ke data base kita seperti di Sarolangun, Singkut, dan di kecamatan lainnya yang sudah menyebar keturunannya nenek moyang ini di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Sementara Ketua Umum KBPL, M Dahlan menjelaskan silahturahmi akbar terhadap keluarga besar yang dinaunginya ini merupakan agenda rutin yang terus berjalan setiap tahun. Kendati pun demikian, lanjut M Dahlan, acara ini telah diinisiasikan sebagai wadah mempersatukan keluarga yang telah menyebar luas baik dari tempat asal Kecamatan Limun maupun di luar Limun.

” Yang jelas kito silahturahmi tahunan, setiap tahun sudah lebaran haji kito adakan perkumpulan. Tujuannya untuk mengaktifkan hubungan keluarga lah, yang mungkin selama ini tak saling mengenal satu samo lain dan melalui ini biso saling mengenal itulah tujuan utamanya,” katanya.

Selain itu, Mantan Camat Limun ini juga mengatakan, beberapa agenda positif lainnya juga akan selalu diinovasikannya guna melakukan misinya dalam membimbing keluarga yang terhimpun di KBPL.

” Seperti qurban Isya Allah tahun depan kita telah qurban sendiri, tadi sudah disampaikan oleh panitia dan itu sedang kita rencanakan di tahun depan. Nanti ini akan kita diskusikan bersama dalam internal, apakah nanti bisa kita makan bersama atau dibagikan kita tanyakan dulu ke orang yang lebih tahu aturan qurban, jika nanti telah ado keputusan barulah kito laksanakan di tahun depan,” katanya.

” Alhamdulillah sampai saat ini kita masih kompak bersama, dan perkumpulan ini telah berjalan selama 6 tahun,” kata dia menambahkan.

Dijelaskannya, KBPL ini telah menyebar keturunannya di Kabupaten Sarolangun. Selain keturan ini telah mendominasi di Kecamatan Limun, namun anak keturunan KBPL lanjut Dahlan telah banyak menyebar hingga ke Kabupaten Sarolangun.

” Mendominasinya di Limun hampir setiap desa di sini telah banyak anak keturunan, untuk di luar daerah sudah ada yang di Jambi dan yang ada di Sarolangun itu kita satu nenek turunan dari enam puyang ini. Kini kita terus jalan mendata,” katanya.

Sebagai informasi, ini susunan struktur organisasi Keluarga Besar Potui dan Lepe, sebagai berikut :

Ketua umum: Drs M Dahlan

Sekretaris pelaksana: Andi Asrul

Bendahara: Marwiyah

Pelopor pergerakan:

1.Kharudin

2. Kemas

3. Zulkifli (alm)

4. Desrisn

Penasehat:

1. Amajid

2. Zakaria Ansori

3. Yonardi

4. M Yusup

5. Jusup Temalang

Bidang kordinator dan pendanaan:

1.Habibi

2. Rusli Kait-Kait

3. Hasan Lubuk Bedorong

4. Marwan Mengkadai serta seluruh anggota

Koordinator Humas Ketua:

1.Padhil Khusairi

2. Muallimin dan seluruh anggota.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU