Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHMUBES Ke-VIII Organisasi GMS Tahun 2023 Resmi Dibuka

MUBES Ke-VIII Organisasi GMS Tahun 2023 Resmi Dibuka

Ketua Dewan Pembina GMS Akmaludin, Ketua GMS Sulaiman, anggota dewan pembina dan ketua panitia pelaksana Nasuha

KABAR SAROLANGUN – Musyawarah Besar (MUBES) ke-VIII Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) Tahun 2023 Resmi Dibuka, Minggu (24/12/2023) di Gedung Diklat BKPSDM Sarolangun, Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Dewan Pembina GMS Akmaludin yang berjalan dengan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota dewan Pembina Syakirin, A.R Wahid Harahap, M. Amerza, Amarullah, Ketua GMS Sulaiman, Wakil ketua GMS Jerry Pratama beserta Jajaran pengurus GMS, Ketua panitia pelaksana M. Nasuha beserta anggota dan para kader GMS.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Nasuha mengatakan kegiatan mubes gms ini dilaksanakan dengan mengangkat tema Regenerasi kepemimpinan sebagai implementasi pengkaderan, yang dilaksanakan di gedung Diklat BKPSDM Sarolangun dengan jumlah peserta sebanyak lebih kurang 40 orang.

” Saya juga berterima kasih kepada kepanitian yang telah berusaha payah mensukseskan kegiatan dan juga atas bimbingan dan arahan ketua gms serta dewan pembina gms sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Semoga kegiatan mubes ini berjalan dengan damai dan lancar demi keutuhan organisasi GMS kedepannya,” katanya.

Peserta Mubes yang hadir

Dalam kesempatan itu, Ketua Organisasi GMS Sulaiman mengapresiasi atas kerja keras panitia pelaksana yang sudah  melaksanakan kegiatan mubes yang kedelapan ini berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Melalui mubes inipun diharapkan nantinya akan terpilih ketua GMS yang memiliki kualitas kepemimpinan yang baik dan bisa membawa organisasi GMS lebih baik lagi di masa mendatang.

” Untuk membuktikan pengkaderan itu sukses, dibuktikan nanti dengan terpilih kepemimpinan yang baru dan lebih berkualitas. Saya harap adik-adik gms yang baru sudah PAT kemarin itu akan menjadi pengurus GMS ke depannya,” katanya.

” Pada kesempatan ini juga saya meminta maaf bila selama kepemimpinannya saya di gms ada yang tidak berkenan di hati, semoga melalui mubes ini muncul kepemimpinan di gms yang lebih baik,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina GMS Akmaludin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menyiapkan kegiatan dengan kerja keras, tentu ini menjadi sebuah pengalaman dan pelajaran bagi para kader bagaimana dalam membuat konsep kegiatan secara baik dan sukses.

” Saya ketika melihat organisasi, mubes ini adalah kegiatan yang sakral, karena ini proses adik-adik untuk berdemokrasi. GMS ini bukan organisasi dinasti, selagi dia memenuhi syarat sebagai ketua umum dan berkomitmen untuk m mb Sarkam organisasi ini, silahkan, semua punya hak yang sama,” katanya.

Ketua Dewan Pembina GMS Akmaludin saat memberikan arahan

Dikatakan Akmaludin, bahwa menjadi seorang pemimpin itu bukanlah hal yang mudah butuh semangat dan kerja keras dengan beban tanggungjawab yang diembannya, terutama bagaimana menjaga dan membesarkan organisasi GMS ini kedepannya.

” Organisasi ini bukan hanya sebatas terminal saja, tapi jadikan gms ini sebagai rumah kalian, meskipun kita sudah punya kesibukan atau sudah berumah tangga.  Saya tekankan agar seluruh kader gms ini terus solid dalam menjalankan organisasi dengan baik, jadikan ini sebagai wadah untuk belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin, keterampilan atau skill, berdemokrasi,” katanya.

” Saya minta agar kegiatan ini dapat diikuti dengan seksama dalam pelaksanaan mubes ke-VIII tahun 2023. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan mubes ke-VIII Gerakan mahasiswa Sarolangun secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments