Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHMursalin Nyatakan Siap Calonkan Diri Sebagai Ketua Karang Taruna Ladang Panjang

Mursalin Nyatakan Siap Calonkan Diri Sebagai Ketua Karang Taruna Ladang Panjang

 

Mursalin, Pemuda Desa Ladang Nyatakan Siap Calonkan Diri sebagai ketua karang taruna desa setempat

SAROLANGUN – Mursalin pemuda desa Ladang Panjang kecamatan Sarolangun, kabupaten Sarolangun, menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Ketua Karang Taruna Desa Ladang Panjang.

Pria kelahiran asli Ladang Panjang, 19 Juni 1997 ini bertekad maju dalam pemilihan ketua karang taruna 2021.

Muhammad Mursalin S.Sos (24) berlatar belakang pendidikan alumni Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi atau UIN STS Jambi, fakultas dakwah jurusan Bimbingan penyuluhan Islam.

Dia menyebutkan, keinginannya mencalonkan diri sebagai ketua karang taruna desa Ladang Panjang, demi menjadikan pemuda-pemudi Ladang Panjang lebih berintegritas dan maju dalam dunia akademisi.

Tak hanya itu, dia juga ingin membawa pemuda Ladang Panjang yang lebih kreatif dalam peningkatan kwalitas diri, untuk dunia kerja dan Entrepreneur. Serta mensuport para pelaku UMKM di desa Ladang Panjang.

“Jika diberikan kepercayaan masyarakat, saya bertekat mewujudkan Desa Samba Katung menjadi desa maju, mandiri, bermartabat dan religius,”kata Mursalin kepada media, Kamis (28/10/2021).

Di momen sumpah pemuda kali ini, Mursalin sudah mendaftar diri kepada panitia pelaksana pemilihan ketua karang taruna desa Ladang Panjang.

Anak ketua yayasan Al- Hijrah tersebut, sedari kecil sudah didik berprestasi dan giat belajar di bangku sekolah hingga perkuliahan tak hayal beberapa akademisi fakultas dakwah UIN STS Jambi mengenal Mursalin sebagai sosok yang religius dan sering tampil di beberapa kesempatan.

Seperti pengakuan dari peneliti sekaligus dosen UIN STS Jambi, Afriansyah M. Si sering melakukan diskusi perihal SDM desa Ladang Panjang, hal tersebut juga dikarenakan orang tua dari Afriansyah juga asli dari desa Ladang Panjang.

Berikut visi misi Muhammad Mursalin:
VISI
Mempererat tali persaudaraan antar pemuda untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di masyarakat guna meningkatkan peran organisasi kepemudaan.

Mewujudkan generasi pemuda yg berilmu pengetahuan, kreatif, mandiri, tangguh, beriman, berkualitas dan bertanggung jawab.

MISI
Terwujudnya pemuda pemudi yg bertaqwa kepada tuhan yg maha esa penuh perhatian dan peka terhadap masalah dengan daya tahan fisik dan mental yan kuat dan tangguh dalam pendiriannya serta mampu berkreasi dan berkarya di lingkungan masyarakat

Membangun dan meningkatkan ekonomi produktif. Kepedulian terhadap lingkungan sosial masyarakat. Menggalang kemitraan dengan berbagai pihak yg berkompeten dalam masalah pemuda dan sosial kemasyarakatan.

Terwujudnya kesejahteraan sosial yg semakin meningkat bagi warga Desa Ladang Panjang pada umumnya dan khususnya generasi muda yg memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yg mampu mengatasi masalah sosial di lingkungannya. Melestarikan kesenian daerah serta pembangunan minat untuk berolahraga.(Ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU