Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHPemkab Sarolangun Gelar Pawai Pembangunan dan Karnaval Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Pemkab Sarolangun Gelar Pawai Pembangunan dan Karnaval Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

 

Penjabat Bupati Henrizal dan jajaran forkompinda Sarolangun saat menyambut iring-iringan peserta pawai pembangunan dan karnaval HUT RI

KABAR SAROLANGUN –Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan pawai pembangunan dan karnaval dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022, Kamis (18/08/2022).

Kegiatan pawai dan karnaval ini diikuti ribuan peserta dari berbagai sekolah baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA di Kabupaten Sarolangun, serta organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi dan elemen masyarakat.

Para peserta pawai dimulai dengan berjalan kaki dari Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun menuju Simpang Empat Lampu Merah Kota Sarolangun dan Finish di Depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Di depan rumah dinas Bupati Sarolangun, para peserta akan disambut langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM beserta Ketua PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal dan jajaran Forkompinda Sarolangun.

Tampak hadir Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.ik, Dandim 0420/Sarko Letkol INF Amaraldo Cornelius, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Dinan, SH, MH serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Menariknya, pawai pembangunan dan karnaval ini antusias masyarakat Sarolangun untuk menyaksikan secara langsung sangat tinggi. Ribuan masyarakat tumpah ruas memadati lokasi utama pelaksanaan kegiatan tersebut.

Salah satu atraksi yang dilakoni pelajar dalam mengisyaratkan momen kemerdekaan RI 1945 yang berhasil direbut oleh para pejuang bangsa

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa dalam pawai pembangunan dan karnaval ini berbagai macam ragam penampilan dan atraksi ditampilkan oleh peserta. Mulai dari aksi drumband, atraksi seni budaya, penampilan adat dan budaya, pakaian sejumlah profesi seperti Dokter, TNI, Polri, Pers, Petani, hingga Pakaian hias yang kreatif hingga pejuang kemerdekaan RI.

“Antusias masyarakat untuk kegiatan ini cukup tinggi, dalam momentum HUT kemerdekaan ini dapat menanamkan rasa nasionalisme masyarakat, dan kita lihat beragam penampilan yang menunjukkan meski berbeda-beda tapi tetap satu bhinneka tunggal Ika,” katanya.

Henrizal juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun yang telah bahu-membahu secara bersama-sama telah melaksanakan seluruh rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Dari awal pelaksanaan kegiatan lomba hingga pada hari ini pawai pembangunan dan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Ri Ke-77 Tahun 2022.

“Mari kita untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam memajukan daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal beserta jajaran forkompinda Sarolangun menyambut para peserta pawai dan karnaval dengan melambaikan tangan serta berpoto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU