Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHPencetus Bukit Tempurung Terpilih Kedua Kalinya Jadi Kades Lubuk Bangkar

Pencetus Bukit Tempurung Terpilih Kedua Kalinya Jadi Kades Lubuk Bangkar

Radinal : Terima Kasih Atas Amanah Ini

Radinal Muhtar saat mencetuskan objek wisata bukit tempurung dengan slogan bak Negeri diatas Awan yang ada di Desa Lubuk Bangkar

KABAR SAROLANGUN – Pemungutan Suara pada Pilkades Serentak gelombang I Tahun 2022 di Kabupaten Sarolangun berlangsung dengan lancar dan kondusif, Rabu (19/10/2022).

Di Kecamatan Batang Asai, ada sebanyak 14 Desa yang mengikuti kegiatan pilkades tersebut. Salah satunya, Desa Lubuk Bangkar.

Di desa Lubuk Bangkar, ada dua Calon Kepala Desa (Cakades) yang berkompetisi dalam pemilihan tersebut. Salah satunya, calon incumbent Radinal Muhtar, SE yang mendapatkan nomor urut 01, diketahui Radinal Muhtar ini tidak diragukan lagi dalam memimpin desa, inovasi yang fenomenal pada masa kepemimpinannya dalam mencetus objek wisata bukit tempurung pada tahun 2018 yang lalu hingga memperoleh penghargaan di tingkat nasional.

Sedangkan satu orang Cakadesnya lainnya, Rosdaini dengan nomor urut 02, yang merupakan Cakades yang baru.

Dari data yang dihimpun media ini, Desa Lubuk Bangkar dengan 668 Daftar Pemilih Tetap (DPT) diketahui jumlah perolehan suara pada pilkades Lubuk Bangkar, Calon Nomor Urut 01 Radina Muhtar, SE berhasil meraup 636 suara, yakni 390 suara di TPS 1 dan 246 Suara di TPS 2.

Radinal Muhtar jelas unggul telak dari Calon Nomor Urut 02 Rosdaini, yang hanya memperoleh 13 suara yakni 6 suara di TPS 1 dan 7 Suara di TPS 2.

Serta jumlah suara tidak sah sebanyak 7 suara dan 12 dpt yang tidak memilih alias golput.

Kepada media ini, Radinal Muhtar, mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades lubuk bangkar ini berjalan dengan baik dan lancar. Iapun mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan oleh masyarakat lubuk bangkar yang telah kembali mempercayai dirinya untuk memimpin desa enam tahun mendatang.

“Saya sangat terharu sekali dengan diberikan kepercayaan lagi oleh masyarakat dan Ucapan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa lubuk bangkar karena sudah datang ke TPS untuk memenuhi hak pilih nya,” katanya.

Radinal pun kedepan mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat desa lubuk bangkar untuk dapat mendukung program pemerintah desa yang terus berupaya untuk membangun desa dan perekonomian masyarakat.

“Insya allah kedepannya saya akan berbenah yang belum baik kita perbaiki yang sudah baik kita lanjutkan. Kedepan target pertama saya memajukan objek wisata bukit tempurung, melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Karena dengan wisata maka perekonomian masyarakat akan meningkat. Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung saya untuk memimpin beban berat ini,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU