Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Henrizal Jadi Irup HAB Kemenag RI Ke-77 Tahun 2023

Pj Bupati Henrizal Jadi Irup HAB Kemenag RI Ke-77 Tahun 2023

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal saat memimpin upacara HAB Kemenag RI

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2023, Selasa (03/01/2023) di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.Ik, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Ketua Pengadilan Agama Sarolangun, Kajari Sarolangun Bobby Ruswin, SH, MH, serta jajaran forkompinda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan ratusan peserta upacara dari jajaran ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal dalam amanatnya membacakan pidato Mentri Agama RI Yaqut Chloil Qoumas, mengatakan bahwa pada setiap pergantian tahun selalu ada makna khusus bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kementrian agama.

Kepala Kemenag Sarolangun M Syatar, Kapolres AKBP Anggun Cahyono, Kajari Bobby Ruswin, Danramil Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz dan jajaran tamu undangan

Pasalnya, Di awal tahun, tepatnya tanggal 03 Januari 2023, keluarga besar kementrian agama memperingati hari amal Bhakti ke-77, Kita diajak kita mengenal, mengapa dan untuk apa kementrian agama ini dilahirkan yang dulu departemen agama pada tahun 1946

” Rasa Syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT atas rahmat dan berkah kepada kita sekalian, yang mana hari ini kita memasuki tahun baru. Saya mengajak kepada seluruh ASN kementrian agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan ummat,” katanya.

Kata Henrizal, setahun yang lalu dalam peringatan HAB ke-76 kementrian agama, Seluruh jajaran Kemenag menggelorakan semangat transformasi layanan umat, yang  Alhamdulillah secara bertahap cita bersama mulai terwujud dan tampak hasilnya.

” Pada HAB Ke-77 tahun 2023 ini kita canangkan dengan tagline kerukunan umat untuk Indonesia hebat, tugas berat mesti dilaksanakan seluruh ASN kementrian agama. Di tahun politik menjelang pemilu 2024, potensi terjadinya ketidakrukunan masyarakat akan saja ada, maka dari itu saya mengajak untuk mengantisipasi hal tersebut agar kerukunan umat beragama tidak ternodai,” katanya.

Pengibaran bendera merah putih pada upacara HAB Ke-77 Kemenag RI

Melalui Peringatan HAB ini, Henrizal juga mengharapkan agar dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi, bahwa harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk kementrian agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Selamat memperingati HAB Ke-77 tahun 2023, semoga kementrian agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal beserta forkompinda juga menyerahkan bantuan zakat kepada masyarakat Sarolangun dan memberikan penghargaan kepada ASN Kemenag sarolangun yang berprestasi.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments