Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Henrizal Lepas Kontingen Gubernur Cup Kabupaten Sarolangun Tahun 2023

Pj Bupati Henrizal Lepas Kontingen Gubernur Cup Kabupaten Sarolangun Tahun 2023

 

Penjabat Bupati Henrizal , Ketua Askab Hurmin Poto bersama kontingen Kabupaten Sarolangun untuk mengikuti ajang gubernur cup 2023

KABAR SAROLANGUN – Bertempat di rumah dinas Bupati Sarolangun, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM secara resmi telah melepas keberangkatan kontingan Gubernur Cup Kabupaten Sarolangun tahun 2023, Minggu (08/01/2023) yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kadisparpora Sarolangun H Kasiyadi diwakili Kabid Olahraga Abi Mas’ud, Ketua KONI Sarolangun Hamdan, Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin, SE, Sekjend Askab PSSI Sarolangun Efendi Usman, Waka Askab PSSI Sarolangun Iskandar, Manager Tim Askab Sarolangun Kurniawan, ST, para Pelatih dan official tim kontingan Sarolangun, jajaran pengurus Askab PSSI Sarolangun dan Para pemain tim kesebelasan sepak bola Kabupaten Sarolangun.

Manager Tim Askab Sarolangun Kurniawan mengatakan bahwa sebelum turnamen gubernur cup ini pihaknya telah melakukan rangkaian persiapan secara matang yang dipersentasikan mencapai 100 persen.

Pihaknya telah melakukan uji coba pertandingan antara tim kesebelasan Kabupaten Sarolangun melawan tim kesebelasan Kabupaten Merangin dan Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

” Hari ini kita berangkat ke Kabupaten Tebo, untuk mengikuti gubernur cup yang dimulai dari 09 Januari 2023 hingga 26 Januari 2023. Hari ini kami dibantu dari dinas perhubungan untuk angkutan mobilisasi ke Tebo, dan di Tebo sudah ada tempat penginapan, Persiapan yang lain seperti tim medis sudah disiapkan, dan Kondisi pemain kita hari ini dalam keadaan siap dan fit untuk mengikuti kegiatan pertandingan gubernur cup,” katanya.

Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin

Selain itu, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Penjabat Bupati Sarolangun atas dukungan dalam mengikuti pelaksanaan turnamen sepakbola gubernur cup tahun 2023.

Pasalnya, baru tahun ini Askab PSSI Sarolangun pada ajang Gubernur cup mendapatkan dukungan anggarkan melalui APBD Kabupaten Sarolangun.

” Dalam kesempatan ini, kita harus semangat mudah-mudagan nanti kita mendapatkan hasil yang terbaik dan membawa nama baik Kabupaten Sarolangun. Bermainlah dengan baik, dan pelatih fisik kita kali ini berasal dari Padang yang selalu hadir bersama kita,” katanya.

Di sisi lain, Ketua KONI Sarolangun Hamdan juga menyambut baik atas kesiapan dan kematangan kontingen Kabupaten Sarolangun dalam mengikuti ajang gubenur cup tahun 2023.

Menurutnya, memang dalam ajang gubernur cup ini, baru pertama kali inilah di support dari pemerintah Kabupaten Sarolangun, dan dirinya selalu ketua KONI Sarolangun sangat mengapresiasi gak tersebut, sebagai salah bentuk perhatian dan dukungan penuh dari Pemerintah untuk memajukan olahraga sepak bola di Kabupaten Sarolangun.

” Di bulan Juni mendatang kita juga akan ada Porprov Jambi akan dilaksanakan tentu ini juga sebagai persiapan kita. Jaga kekompakan kita semua dalam mengikuti ajang kompetisi ini, bermainlah dengan baik dan profesional. Tetap konsisten dalam menjaga sportivitas, ini perlu kita tanamkan kepada adik-adik untuk tetap memiliki etika dan attitude. Kita mendoakan semoga Kabupaten Sarolangun bisa meraih prestasi di ajang turnamen gubernur cup,” katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengaku sangat bersyukur pada kesempatan ini dapat melakukan pelepasan secara langsung keberangkatan kontingen gubernur cup Kabupaten Sarolangun, serta mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Askab PSSI Sarolangun, kontingen, Manager, Pelatih hingga pemain atas keikutsertaan turnamen tersebut.

” Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, pertama terkait gubernur cup yang merupakan ajang pertandingan silaturrahmi antar sesama pemain sepak bola dalam wilayah provinsi Jambi, yang dilaksanakan setiap tahun, tujuannya untuk mencari bibit-bibit atlit sepak bola di Provinsi Jambi,” katanya.

Pada prinsipnya, memang kedepan diharapkan nantinya tim sepakbola Sarolangun ini bisa meraih prestasi pada ajang gubernur cup 2023 serta Iven olahraga sepak bola baik tingkat provinsi hingga nasional.

Terkait dengan anggaran, tentunya hal itu dapat terwujud berkat kerja sama antara Pemerintah daerah dalam tim anggaran bersama DPRD Sarolangun memang mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan turnamen sepak bola melalui Disparpora Sarolangun.

” Jadi kita harus berterima kasih juga dengan DPRD yang telah mengesahkan anggaran tersebut. Saya sampaikan dengan adik-adik, cintailah dulu dengan sepak bola ini, tentu prestasi akan bisa di raih. Kita tetap berusaha untuk bisa meraih prestasi, juaranya sudah ada tentu harus melalui proses,” katanya.

Pj Bupati Henrizal, Ketua Askab Hurmin melepas kontingan Gubernur cup Kabupaten Sarolangun

” Mudah-mudahan niat baik kita untuk mengangkat nama baik Kabupaten Sarolangun mendapatkan ridho Allah SWT, dan selamat mengikuti ajang gubernur cup, jaga kekompakan, jaga kesehatan dan semoga bisa meraih juara. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim peserta Askab Sarolangun ajang gubernur cup dengan resmi saya berangkatkan,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin serta Jajaran melepas keberangkatan kontingen gubernur cup Kabupaten Sarolangun dengan menggunakan satu unit bus dinas perhubungan Kabupaten Sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU