PJ Bupati Henrizal Resmi Buka PBK Tahap Kedua Tahun 2022

0
PJ Bupati Henrizal bersama Kadisnaker Sakwan saat pembukaan PBK Tahap Kedua

 

PJ Bupati Henrizal bersama Kadisnaker Sakwan saat pembukaan PBK Tahap Kedua

KABAR SAROLANGUN –Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM secara resmi telah membuka kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap Kedua pada tahun 2022, Selasa (30/08/2022) di Aula Dinas Nakertrans Sarolangun.

Sedikitnya ada 64 orang peserta dari anak-anak muda di Kabupaten Sarolangun mengikuti pelatihan tersebut yang berlangsung beberapa bulan kedepan.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kadis Nakertrans Sarolangun Drs H Sakwan, Kadis Capil Riduan, S.STP, Kepala BLK Sarolangun serta jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun dan puluhan peserta PBK.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengapresiasi atas pelaksanaan pelatihan yang berbasis kompetensi ini, diantaranya pelatihan penataan rambut (salon/pangkas rambut), Menjahit, Bengkel Motor dan Komputer.

“Anggaran kegiatan ini bersumber dari dana APBN pusat, kedepan kita akan lebih intens lagi untuk mendapatkan dana dari pusat terkait Sarana prasarana di BLK sarolangun. Saya lihat hari ini sudah ada, kedepan kita harapkan untuk dapat memaksimalkan dengan sarana prasaran ini,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Henrizal saat meninjau sarana prasarana pelatihan yang ada di BLK Sarolangun

Hal itu tentu dalam rangka memberikan kesempatan kepada anak-anak muda di Sarolangun khususnya yang masih pengangguran atau putus sekolah untuk mendapatkan skill atau kompetensi yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan ataupun bekerja sebagai tekhnis sesuai pelatihan yang dilakoni tersebut.

“Bagi saya ini pekerjaan ataupun tanggungjawab dari Disnaker yang luar bisa karena bisa mengurangi pengangguran. Dan kita tahu bahwa angka pengangguran itu cukup banyak Kedepannya karena setelah dilatih akan mandiri bahkan akan bisa merekrut tenaga kerja karena sudah memiliki kompetensi,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal juga menyerahkan sertifikat kompetensi kepada peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan berbasis kompetensi pada tahap pertama.

Penulis : A.R Wahid Harahap