Selasa, Juni 18, 2024
BerandaDAERAHPj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Lomba Da'i Cilik se-Kabupaten Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Lomba Da’i Cilik se-Kabupaten Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat membuka perlombaan Da’i cilik se-Kabupaten Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan perlombaan Da’i Cilik se-Kabupaten Sarolangun yang diselenggarakan oleh Pengurus Remaja Peduli Sesama Sarolangun, Kamis (05/10/2023) di Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun.

Kegiatan tersebut tampak hadir Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Para Lurah se-Kecamatan Sarolangun, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Remaja Peduli Sesama Sarolangun, Rahmad Hidayat, Dewan Juri Ustadz Saidina Ali, Para orang tua dan puluhan peserta da’i dan Da’iah cilik se-Kabupaten Sarolangun.

Ketua Remaja Peduli Sesama Sarolangun Rahmat Hidayat, dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun dalam pembukaan perlombaan Da’i cilik se-Kabupaten Sarolangun, dan memberikan dukungan langsung sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

” Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5-6 Oktober 2023 di Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun, dengan diikuti sebanyak 45 peserta dari cilik,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri poto bersama dengan da’i dan Da’iah cilik

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri dalam arahannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini dengan harapan kegiatan ini berjalan lancar serta menciptakan da’i dan Da’iah cilik yang menjadi cikal bakal lahirnya da’i dan Da’iah di Kabupaten Sarolangun.

_ Perlombaan Dai Cilik memiliki makna yang sangat baik bagi kita semua dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Kegiatan ini juga rangkaian acara Hari Ulang Tahun Kabupaten Sarolangun tahun 2023, dimana usia Sarolangun menginjak usia yang ke-24 tahun,” katanya.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa perlombaan Da’i cilik ini memang sesuatu yang betul-betul nantinya bermanfaat, sebab anak-anak yang berusia 6-8 tahun itu sejak kecil sudah diajarkan untuk memahami betul bagaimana makna dari ajaran Islam.

” Anak-anak kita yang ikut kegiatan da’i cilik itu juga memberikan pelajaran yang berharga bagi mereka untuk memahami betul ajaran Islam. Kabupaten Sarolangun ini bisa saya katakan daerah 1000 mesjid, karena kehidupan islaminya sangat terlihat dan keberadaan mesjid berdekatan jaraknya,” katanya.

Selain itu, pada ajang perlombaan Da’i cilik, PJ Bupati Sarolangun juga menyiapkan piala dan uang pembinaan untuk mendorong anak-anak para da’i dan Da’iah untuk lebih giat lagi dalam mempelajari pendidikan agama Islam.

” Saya berharap juga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan ukuwah Islamiyyah diantara kita semua dan segenap lapisan masyarakat Sarolangun, bina terus anak-anak kita dan saya berharap nanti muncul da’i-da’iah di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

” Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kegiatan perlombaan dari cilik se-Kabupaten Sarolangun tahun 2023 saya nyatakan dibuka secara resmi,” kata dia menambahkan.

Penyerahan paket bantuan bagi keluarga miskin oleh PJ Bupati Sarolangun

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Kadis Sosial Helmi menyerahkan paket bantuan bagi keluarga miskin di wilayah Kecamatan Sarolangun dengan jumlah 40 paket bantuan berupa beras dan minyak goreng.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU