Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHPJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Safari Ramadhan Ke Mesjid Baitul Mukmin Desa...

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Safari Ramadhan Ke Mesjid Baitul Mukmin Desa Teluk Mancur

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyampaikan pesan ramadhan kepada masyarakat

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan kunjungan safari ramadhan 1445 Hijriyah ke Mesjid Baitul Mukmin, Desa Teluk Mancur, Kecamatan Bathin VIII, Kamis (21/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Kadis Dikbud Sarolangun Drs H M Arsyad, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kabag kesra Puadi, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun Ridwan, Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin, Kades teluk Mancur beserta masyarakat setempat.

Tampak Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan melakukan sholat isya dan tarawih hingga witir secara berjamaah dengan seluruh lapisan masyarakat setempat, hingga memberikan bantuan pembangunan mesjid dan penyaluran zakat bagi Mustahik zakat diantaranya anak Yatim, Fakir Miskin, Fisabilillah dan pegawai syarat.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Pimpinan Bank Jambi Cab. Sarolangun M Ridwan menyerahkan bantuan CSR untuk pembangunan mesjid

Bachril Bakri mengatakan bahwa pada bulan ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan safari ramadhan ke setiap kecamatan dengan satu kecamatan satu mesjid.

Safari ramadhan ini dibagi menjadi 9 tim safari ramadhan, yakni tim Bupati, Tim Sekda, Tim asisten Pemerintahan, Tim Kajari, Tim Ketua DPRD Sarolangun, Tim Dandim, Tim Ketua Pengadilan Agama, tim Ketua Pengadilan negeri Sarolangun, dan tim staf ahli Bupati.

” Malam ini saya khusus tim safari ramadhan bersama BAZNAS dan MUI di desa baru kecamatan Sarolangun, ini adalah rangkaian kegiatan menyemarakkan bulan suci ramadhan, sama dengan safari ramadhan forkopimda kita memberikan bantuan mesjid, anak yatim, pegawai syarat, fakir miskin, fisabilillah,” katanya.

Momentum safari ramadhan ini, lanjut Bachril Bakri merupakan kegiatan untuk menjalin hubungan yang baik kepada masyarakat dengan Pemerintah Daerah khususnya di bulan yang penuh berkah ini dengan mengharapkan Rahmat, berkah dan Maghfiroh dari Allah SWT.

” Tujuan kami ingin bersilaturahmi dengan masyarakat, saya berharap selama bulan suci ramadhan agar semakin mendekatkan diri kepada allah SWT,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyantuni anak yatim

Selain itu, Bachril Bakri juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut serta berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024 sehingga pemilu di sarolangun bisa berjalan dengan baik.

” Kami berharap dalam bulan ramadhan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan mesjid untuk melaksanakan sholat tarawih, sehingga kita mendapatkan berkah, Rahmat dan Maghfiroh dalam bulan suci ramadhan,”katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU