Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHSambut Kunker Kakanwil BPN Jambi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Terima 15...

Sambut Kunker Kakanwil BPN Jambi, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Terima 15 Sertifikat Tanah BMD

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyambut Kakanwil BPN Jambi Agustin Iterson Samosir beserta jajaran di rumah dinas Bupati Sarolangun 

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menyambut langsung kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jambi Drs Agustin Iterson Samosir, M.Eng, Sc, Jumat (15/09/2023) di rumah dinas Bupati Sarolangun.

Kunjungan tersebut selain melakukan silaturrahmi bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Kakanwil BPN Jambi tersebut juga menyerahkan sertifikat tanah Batang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Sarolangun, yang berlangsung di Kantor BPN Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekda Sarolangun Ir Dedi Hendri, M.Si, Kepala Kantor BPN Sarolangun Dedy Suryadi, S.SiT, MM, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, ME beserta jajaran Kanwil BPN Provinsi Jambi.

Kakanwil BPN Jambi Agustin Iterson Samosir mengatakan bahwa penyerahan sertifikat BMD Pemkab Sarolangun sebelumnya sudah diserahkan secara simbolis pada kegiatan Rakor Pemberantasan Korupsi di Kota Jambi, dan pihaknya turun ke Sarolangun untuk menyerahkan secara langsung dan lengkap sertifikat tersebut.

” Ini sertifikat BMD untuk pemkab Sarolangun ,waktu itu kita serahkan secara simbolis dan sekarang kita serahkan secara  lengkap,” katanya.

Kata Agustin juga menjelaskan bahwa sertifkat yang diserahkan tersebut berjumlah sebanyak 15 keping sertifikat yang merupakan aset Pemerintah Daerah berupa Jalan dalam kota Sarolangun.

” Sarolangun proses yang sudah kita selesaikan sampai sekarang, nanti masih ada beberapa yang akan kita selesaikan sampai Oktober, ini 15 sertifikat yang kita serahkan hari ini, jalan kota Sarolangun,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menerima sertifikat BMD yang diserahkan Kakanwil BPN Jambi Agustin Iterson Samosir

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jambi Agustin Iterson Samosir yang turun langsung ke Sarolangun dalam kegiatan tersebut.

” Saya ucapkan terima makasih langsung yang telah datang langsung menyerahkan sertifikat kepada kita Pemda Sarolangun. Ini selain silaturrahmi dan mengunjungi Sarolangun, perkenalan karena teman lama saya itu dan beliau kakanwil baru di jambi, dia ingin tahu tentang permasalahan RTRW yang ada di Sarolangun,” katanya.

Dijelaskan Bachril Bakri, bahwa sertifikat aset Pemkab Sarolangun berupa BMD ini tentu sangat penting dalam rangka menindaklanjuti arahan dari tim koordinasi, Supervisi dan pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, untuk penyelesaian aset Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang belum memiliki sertifikat.

” Tentu pembuatan sertifikat ini bukanlah mudah dan kita sangat berterima kasih sekali kepada BPN, dan mohon bantuan lebih lanjut juga pak untuk penyelesaian sertifikat yang lainnya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil BPN Jambi Agustin Iterson Samosir menyerahkan sertifikat BMD kepada PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri serta melakukan penandatanganan berita acara penyerahan sertifikat tersebut yang berlangsung dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments