Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHSekretariat DPRD Sarolangun Terapkan Aplikasi SIHEBAT, Ini Kelebihannya

Sekretariat DPRD Sarolangun Terapkan Aplikasi SIHEBAT, Ini Kelebihannya

Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Sekretariat DPRD Sarolangun Ajra saat pemaparan aplikasi SIHEBAT di DPRD Sarolangun

KABAR SAROLANGUN –Sekretariat DPRD Kabupaten Sarolangun terus melakukan inovasi pelayanan dalam meningkatkan kinerja, dimana sebelumnya telah ada aplikasi e-Ulta atau Unit Layanan Tamu dan Administrasi.

Kali ini, inovasi yang dilakukan sekretariat DPRD Sarolangun berupa aplikasi SIHEBAT (Administrasi Handal, Efektif, Benar dan Akurat).

Inovasi tersebut datang dari Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Sekretariat DPRD Sarolangun.

Kepada media ini, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Ajra, ST, MM mengatakan aplikasi SIHEBAT ini memiliki kelebihan dalam optimalisasi penataan administrasi reses dan kegiatan DPRD Sarolangun.

” Aksi perubahan kinerja Sekretariat DPRD Kabupaten Sarolangun melalui implementasi Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi Anggota DPRD dalam mendapatkan informasi terkait kegiatan-kegiatan dan memudahkan penataan administrasi bagi Sekretariat DPRD itu sendiri,” katanya, Senin (13/11/2023).

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, memberikan dukungan sepenuhnya serta mengapresiasi inovasi pelayanan melalui aplikasi SIHEBAT tersebut yang tentunya memiliki manfaat dalam memberikan informasi terkait kegiatan DPRD sarolangun dan juga reses-reses para anggota dewan.

” Semoga Aplikasi SIHEBAT dapat memberikan kemudahan bagi Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun dalam memperoleh informasi terkait kegiatan DPRD maupun informasi lainnya,”katanya.

Dikatakan Tontawi, bahwa aplikasi SIHEBAT dibuat dalam rangka mengelola dan menata administrasi seluruh kegiatan yang ada di Bagian Fasilitasi dan Pengawasan. Selama ini dalam melaksanakan setiap kegiatan DPRD masih dilaksanakan secara manual dan lambat.

” Untuk itu, guna mempermudah seluruh anggota DPRD dalam memperoleh informasi yang tepat dalam setiap kegiatan maka aplikasi ini sangat dibutuhkan,”katanya.

Pada waktu dan tempat yang berbeda, Penjabat Bupati Sarolangun, DR. Ir. Bachril Bakri, M.App. Sc juga memberikan dukungan dan mengapresiasi atas inovasi yang dilaksanakan di Sekretariat DPRD Kabupaten melalui Implementasi aplikasi SIHEBAT dalam kegiatan Anggota DPRD Sarolangun itu.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU