Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHSoal Hasil Seleksi Anggota Paskibraka Sarolangun 2024, Ini Kata Kakan Kesbangpol Sarolangun 

Soal Hasil Seleksi Anggota Paskibraka Sarolangun 2024, Ini Kata Kakan Kesbangpol Sarolangun 

Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri

KABAR SAROLANGUN – Terkait hasil seleksi anggota Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bendera merah putih Kabupaten Sarolangun saat ini masih menunggu pengumuman dari Badan pembinaan ideologi Pancasila (BPIP) Paskibraka yang ada di pusat.

Kakan Kesbangpol Sarolangun, Hudri, M.Pd.I, saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa sebelumnya telah dilakukan proses seleksi anggota paskibraka kabupaten Sarolangun ditingkat Kabupaten pada awal bulan Maret yang lalu.

” Paskibraka saat ini kita proses seleksi sedang lanjut, insa Allah kedepan habis seleksi di tingkat Provinsi akan ada pengumuman,” kata Hudri, Rabu (24/04/2024) kepada kabarsarolangun.com

Hudri menambahkan setelah nanti ada pengumuman kelulusan anggota paskibraka Sarolangun kemudian akan dilakukan pemusatan latihan yang akan dipandu oleh TNI, Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sarolangun dan BPIP Paskibraka.

” Ya, setelah ada pengumuman anggota paskibraka kita akan lakukan pemusatan latihan dan itu diprediksi dua Minggu atau 15 hari sebelum hari pelaksanaan 17 Agustus 2024 mendatang,” katanya.

Diketahui, diberitakan sebelumnya sebanyak 57 orang siswa dan siswi SMA/SMK Sederajat terdiri dari 31 orang putra dan 27 orang putri mengikuti kegiatan seleksi terkahir dalam rekrutmen calon anggota Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sarolangun tahun 2024.

Mereka mengikuti seleksi berupa tes kepribadian dan kesamaptaan jasmani, mulai dari lari selama 12 menit, push up, dan sit up dengan tujuan untuk mengecek kemampuan fisik awal dari seluruh calon anggota paskibraka. Sarolangun.

Setelah mengikuti rangkaian tes seleksi terakhir tersebut, nilai seluruh peserta dari rangkaian tes baik pada saat hari pertama dalam tes postur tubuh, tes wawasan kebangsaan (TWK), Tes kesehatan, tes kepribadian, dan tes kesamaptaan jasmani akan dilakukan pengumpulan nilai secara komulatif dan akan dirangking oleh panitia.

Untuk jumlah anggota paskibraka Sarolangun yang akan lulus nantinya ada sebanyak 37 orang terdiri dari 19 putra dan 18 putri.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU