Kamis, Juni 13, 2024
BerandaDAERAHTumpukan Sampah Di Pasar Sarolangun, Begini Kata Kadis LHD

Tumpukan Sampah Di Pasar Sarolangun, Begini Kata Kadis LHD

 

Tumpukan Sampah di pasar atas Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Tumpukan sampah plastik dan sampah pasar memenuhi selokan serta parit-parit kecil di pasar Atas Sarolangun, kabupaten Sarolangun Jambi. Hal itu, membuat selokan di pasar tersendat, diiringi bau tak sedap.

Dari pantauan dilapangan, sebagian parit terisi oleh sampah pasar dan rumah tangga. Bahkan, sebagian parit-parit kecil membuat air limbah pasar tidak mengalir dengan lancar di beberapa titik los pasar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LHD) Kabupaten Sarolangun Kurniawan saat mengunjungi pasar berkata, sehabis hari raya idul Fitri DLH Sarolangun akan menindaklanjuti kendala yang ada di pasar.

“Selokan-selokan ini yang bersifat sementara habis hari raya kita akan buat saluran ngekross dari tempat yang mampet keselokan yang besar,” katanya, Jum’at (01/04/2022) kepada kabar Sarolangun.com

Kurniawan menjelaskan selokan lama tidak dapat digunakan lagi akibat mampet, dikarenakan sampah-sampah serta tanah telah memenuhi selokan tersebut.

“Tidak rehab ya, cuma pembersihan untuk mengalirkan air memperlancar kekanal yang lebih lancar,”katanya.

Sementara itu, mengenai tempat sampah sementara (TPS) yang berjumlah dua di pasar Atas Sarolangun, salah satunya tidak terkelola dengan baik. Kurniawan mengatakan, satu buah itu bukan tidak dikelola oleh pihaknya, DLH Sarolangun. Namun pada tahun 2020 ada pembersihan selokan di bagian pinggir jalan.

“Sehingga di gali selokannya persis di atas TPS, karena proses itu terpaksa TPS kita bongkar satu, yang satunya masih utuh. Itu juga akan kita perbaiki,”katanya.(ks1)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU