Senin, April 15, 2024
BerandaSOSIAL BUDAYAPPKM Di Sarolangun, Puluhan Ribu Keluarga Terima Bansos

PPKM Di Sarolangun, Puluhan Ribu Keluarga Terima Bansos

 

Kadis Sosial Juddin saat menyerahkan bansos kepada keluarga penerima manfaat beberapa waktu lalu

SAROLANGUN – Puluhan ribu keluarga  yang tersebar di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun, menerima bantuan sosial tahun 2021 ini di tengah wabah pandemi virus Corona (covid-19) pada saat dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun H Juddin, S.Ag, mengatakan, terdapat beberapa program dari kementerian yang sudah disalurkan kepada masyarakat.

“Tahun 2021 itu dari program kementerian bansos PKH, bansos BPNT, bansos BST itu sudah kita salurkan pada masyarakat,” katanya, Selasa (31/08/2021) kepada media ini.

Ia menjelaskan dalam beberapa bulan terakhir ini pihak Dinsos telah menyalurkan bantuan beras kepada 24 ribu keluarga yang ada di Sarolangun.

“Kita sudah menyalurkan beras kepada seluruh KPM kita lebih kurang hampir 24 ribu beras dengan jumlah perkilo nya itu lebih kurang 10 kilo per KK,” katanya.

Lebih lanjut, dengan bekerjasama melalui pihak POS dan pendamping yang ada di desa dan kecamatan keseluruhan wilayah rata-rata telah tersalurkan.

“Sudah kita sampaikan melalui pihak pos dengan pendamping yang ada di desa. Jadi seluruh Desa, Kecamatan yang ada di Sarolangun itu sudah,” katanya.

Selain itu, untuk bantuan tersebut pun kini telah masuk kedalam tahap dua melalui POS sebagai dan pendamping untuk membantu penyampaian kepada penerima.

“Ini sudah masuk tahap yang kedua, beras PPKM yang lebih kurang 24.215 kk itu yang sudah kita salurkan,” katanya.

Untuk bantuan langsung tunai kini pun sudah berhasil disalurkan dan kedepan pihaknya akan menyalurkan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS).

“Kalau untuk bantuan sosial tunai yaitu 8.061 KK sudah disalurkan kepada masyarakat kita. Kemudian untuk JPS yang di Provinsi Jambi itu 3131 akan disalurkan dalam waktu dekat,” katanya.

“Harapan kita kepada masyarakat Dalam kondisi pandemi ini bahwa pemerintah baik pusat maupun di daerah telah berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya terdampak covid-19,” kata dia menambahkan.(Ks1)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments