Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPOLITIKTiga Parpol Ini Tak Daftar Bacaleg Ke KPU Sarolangun, Penyebabnya Karena Ini

Tiga Parpol Ini Tak Daftar Bacaleg Ke KPU Sarolangun, Penyebabnya Karena Ini

Ketua KPU Sarolangun. Muhammad Fakhri

KABAR SAROLANGUN – Tiga partai politik yakni Partai Hanura, Partai Garuda dan partai Gelora tak mendaftarkan Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di KPU Kabupaten Sarolangun.

Ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri mengatakan bahwa pihaknya sejak tanggal 1 hingga 14 Mei 2023 lalu sudah membuka penerimaan berkas pengajuan Bacaleg atau Calon Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun dari partai politik pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

” Yang mengajukan Ada 15 partai politik dari 18 partai politik (yang mendaftar di KPU Sarolangun_red). Tiga partai yang tidak mendaftar yang pertama Hanura, Garuda dan Gelora,” katanya, Senin (15/05/2023) kepada awak media.

Ketiga partai yang tidak menurunkan Bacaleg, menurut KPU dikarenakan tidak memenuhi syarat dan bakal absen dalam pemilihan legislatif.

” Partai baru ini yang belum mengikuti kontestasi politik di 2019 itu ada partai Buruh dan Umat yang partai baru,” katanya.

Lebih kurang berkisar 438 Bacaleg didaftarkan 15 partai politik untuk mengikuti pemilu 2024. Sementara itu, untuk keterwakilan perempuan dipastikan tercukupi.

” Pasca pendaftaran Bacaleg ini, KPU akan melakukan verifikasi dokumen bakal calon dari mulai tanggal 15 Mei sampai 23 Juni 2023,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU